Lahir di Jakarta, pada Maret 1965, saya tumbuh dan besar dari lingkungan pendidik.  Bapak saya seorang dosen dan ibu saya, guru SMEA.  Tidak heran bila profesi trainer merupakan salah satu profesi utama saya.  Sulung dari tiga bersaudara, saya menjadi penikmat buku dan film sejak remaja.

                Pada saat mengambil kuliah, saya ngotot untuk masuk Psikologi dengan hanya memilih Fakultas Psikologi pada 3 universitas negeri.  Alhamdulillah, saya keterima di salah satunya.  Namun, terus terang saja, saya baru bisa benar-benar menikmati ilmu psikologi ketika aliran psikologi positif mulai berkembang di beberapa tahun terakhir.

Walaupun sempat menjalani kehidupan 8 to 5 di awal karir saya, saya tahu bahwa fleksibilitas adalah yang saya inginkan.  Alhamdulillah saya bisa mendapatkan itu hampir 20 tahun terakhir.  Dengan modal itulah, saya mengembangkan minat saya mencari tetes demi tetes ilmu, dari ilmu Allah yang seluas samudra ini dan men-share pada Anda lewat training ataupun tulisan.

Bila Anda menginginkan CV saya, tentu bisa klik disini.  Namun, kalau berbicara pengalaman hidup saya secara personal, maka hanya itu yang penting yang bisa saya share.  Ibarat kenalan, kita mulai dengan sedikit hal dan nantinya tentu akan lebih banyak yang bisa di-share.

Saat ini diluar menghabiskan waktu dengan teman dan keluarga, memberikan pelatihan dan memimpin sebuah lembaga pelatihan, maka saya menikmati waktu saya dengan membaca, menulis dan menonton.  Bisa dibilang sejak tiga tahun lalu, 90 persen dari waktu saya menonton hanya diisi oleh menonton film atau pertandingan tenis.

Begitulah perkenalan singkat saya.  Semoga pada suatu saat Allah akan mempertemukan kita dalam kondisi yang baik.  Amin.

Jakarta, Maret 2016.